PRASASTI MARMER | PRASASTI GRANIT

PRASASTI MARMER | PRASASTI GRANIT


Prasasti Marmer | Prasasti Granit - Kali ini saya akan membahas mengenai prasasti marmer yang biasa dipasang di sebuah instansi, sekolah- sekolah , hotel, gedung - gedung dan lain sebagainya. Prasasti sejatinya pada zaman dahulu digunakan untuk suatu penanda berdirinya sebuah gedung dan tentunya ditulis pada bahan yang keras serta tahan lama.



prasasti marmer logo
prasasti logo marmer


Jika anda sedang mencari tempat pembuatan Prasati Marmer Papan Nama Marmer Dan Prasasti Granit untuk peresmian maupun papan nama sebuah gedung,maka percayakan semua kepada Bintang Antik Sejahtera ahlinya pembuatan prasasti marmer, juga tidak usah diragukan lagi kwalitas produknya. Karena kami merupakan spesialis sekaligus sentra seluruh kerajinan batu alam, khususnya marmer lokal tulungagung dengan bahan kwalitas grade A.Prasasti adalah paduan dari dua kata yaitu prakerta yang berarti sebelum dan sasti yang berarti penyataan. 

Oleh karena itu, prasasti merupakan penyataan tertulis masa lalu yang diukir pada permukaan batu atau logam. Prasasti marmer biasanya berisi tentang peristiwa penting atau informasi sejarah yang penting untuk dipahami mengenai peradaban masa lalu.Pada zaman dahulu, prasasti digunakan untuk menganugerahkan penghargaan terhadap seorang tokoh atau untuk memberikan informasi penting kepada masyarakat. Prasasti juga digunakan sebagai media pembelajaran dalam menyampaikan pesan politik, agama dan budaya masyarakat di masa lalu.
Prasasti Marmer Dan Prasasti Granit menjadi bukti sejarah yang sangat penting karena mampu memberikan informasi yang akurat mengenai peristiwa atau kebudayaan masa lalu. Dalam prasasti, biasanya terdapat informasi mengenai pemerintahan, adat istiadat, dan juga kepercayaan masyarakat pada masa itu. Selain itu, prasasti juga bisa berisi tentang pengaturan tata ruang kota atau bangunan.



prasasti marmer granit
prasasti marmer granit


Yang harus anda perhatikan sebelum memesan Prasati Marmer Papan Nama kepada kami adalah mengenai format tulisan yang benar dan jelas. Teknik dalam pembuatan prasasti marmer ini sangat beragam, mulai dari teknik pahat manual yang sering kami gunakan sehingga menghasilkan tulisan lebih dalam dan tajam serta mempertahankan keawetan, ada lagi menggunakan teknik sablon dengan menggunakan hcl, dan lain sebagainya.

Beberapa prasasti yang terkenal antara lain adalah Prasasti Kutaringin, Prasasti Tugu, dan Prasasti Sangguran. Prasasti-prasasti tersebut memberikan informasi mengenai adat istiadat masyarakat yang hidup pada masa itu, mulai dari sistem pemerintahan, sosial, hingga kepercayaan masyarakat pada saat itu.Selain itu, prasasti juga dipakai sebagai sumber data dalam bidang arkeologi. Dalam bidang ini, prasasti dipakai sebagai objek penelitian dalam mengenali zaman dan kebudayaan di masa lalu. 

Berdasarkan prasasti tersebut, para arkeolog dapat mengetahui jenis tulisan yang dipakai, bahan apa yang digunakan sebagai media, bahasa yang digunakan, dan lain sebagainya. Prasasti Marmer menjadi bukti nyata mengenai sejarah dan budaya pada masa lalu. Prasasti memberikan informasi yang sangat berharga dan berguna untuk dipelajari oleh generasi selanjutnya. Dengan mempelajari prasasti, kita dapat lebih mengenal lebih dekat dengan peradaban masa lalu dan menghargai warisan budaya yang ditinggalkan oleh mereka.

Untuk ukuran standart Prasati marmer Papan Nama  yang kami produksi adalah 30cm x 40cm, 40cm x 60cm, dan 60cm x 90cm. Akan tetapi kami juga melayani pembuatan prasasti untuk custome ukuran atau prasasti dengan ukuran jumbo.



prasasti peresmian
prasasti peresmian


Prasasti Marmer Dan Prasasti Granit - Jika anda sedang berkunjung kota Tulungagung silahkan saja mampir ke gallery kami yang beralamat Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur, lebih tepatnya di depan balaidesa Campurdarat. Ada banyak sekali kerajinan yang ready stock seperti, wastafel, meja kursi, nisan, makam, dan ada banyak souvenir seperti asbak, patung, kap lampu dan masih banyak lainnya.
Packing kami juga sudah standart pengiriman, menggunakan packing kayu. Kami juga menggunakan ekspedisi terpercaya. Percayakan semua kerajinan yang anda butuhkan kepada kami UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA marmer online aman murah terpercaya.





APRELLIA DEWI
(WA) 085655553096 – 081235287116
Email : bastamarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur