KIJING MAKAM CUSTOME MEWAH DESIGN TERBARU DENGAN BAHAN KWALITAS SUPER

 KIJING MAKAM CUSTOME MEWAH DESIGN TERBARU DENGAN BAHAN KWALITAS SUPER


Selamat datang kembali dengan kami pusat pembuatan kerajinan dengan bahan asli batu alam pilihan dengan kwalitas grade A UD. Bintang Antik Sejahtera layanan marmer online terdepan terlengkap terpercaya. Tulungagung yaitu terkenal sebagai kota marmer yang memproduksi aneka kerajinan dari bahan batu alam yang sangat cocok untuk anda jadikan referensi pembuatan kerajinan yang anda butuhkan. Berikut ini slah satu contoh kerajinan yang kami buat yaitu kijing makam custom dengan ukuran besar dan model sesui keinginan customer.


kijing makam granit nisan bongpay
kijing makam granit nisan bongpay


Kami berada di kota Tulungagung yang terkenal dengan sebutan kota marmer, karena bahan marmer yang sangat melimpah di tempat kami. Masyarakat sekitar menambang batu marmer mulai dari bongkahan batu besar hingga menjadi kerajinan yang di kerjakan oleh pengrajin -pengrajin hingga menjadikan kerajinan bernilai jual tinggi. Ada beberapa jenis batu marmer asli Tulungagung, namun yang sangat banyak dan bisa di buat untuk kerajinan apa saja yaitu marmer jenis kawi agung. Marmer kawi agung memiliki ciri - ciri warna cream dengan serat serat halus kecoklatan, warna yang elegan sehingga bagus untuk bahan semua jenis kerajinan. Jangan khawatir bahan yang kami buat untuk kerajinan banyak sekali jenisnya, selain marmer lokal kami juga menyediakan bahan import, yang bisa anda jadikan referensi pemilihan bahan kerajinan.


Salah satu kerajinan marmer yang menjadi produk unggulan kami adalah Kijing Makam Granit. Apa sih yang dimaksud dengan Kijing makam ? Kijing makam merupakan suatu kerajinan yang digunakan untuk mengkijingi seseorang yang sudah meninggal. Biasanya badan kijing makam menyatu dengan nisannya. Pastinya anda menginginkan kijing makam yang bagus dan mewah untuk keluarga yang sudah meninggal, apalagi kijing makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir untuk mendiang. Oleh karena itu, kijing makam yang tahan lama dan berkwalitas adalah hal yang terpenting. Dan kita sebagai keluarga yang ditinggalkan wajib memberikan kijing makam yang bagus untuk mendiang tercinta. Nah, salah satunya adalah bahan granit yang merupakan bahan berkwalitas yang recomended sekali untuk bahan kuburan mewah. Mengapa harus bahan batu alam ? karena batu alam merupakan bahan pilihan terbaik yang memiliki kelebihan awet, kokoh, tidak mudah lapuk, dan tahan terhadap segala cuaca panas dan hujan. Oleh karena itu, batu alam cocok sekali untuk bahan kijing makam yang diletakkan di indoor maupun outdoor.

Makam Granit Custom Nisan Bongpay

Kijing makam kali ini menggunakan bahan granit black nerro dengan ciri bahan hitam kelam tanpa corak. Kijing Makam Granit dengan nisan model bongpay menggunakan bahan full granit hingga lantainya sekaligus. Memiliki ukuran yang sangat besar yakni ukuran :
  • Panjang : 299cm 
  • Lebar     : 348cm
Dilihat dari bentuk makamnya, cukup sederhana. Makam satu tingkat dengan tulisan nama mendiang. Namun jika di perhatikan lagi, makam tersebut terkesan begitu mewah dengan berbagai item yang menyertainya. Makam dengan ukuran yang cukup besar, sehingga kami membutuhkan waktu cukup lama untuk pengerjaannya. Dengan adanya banyak waktu tersebut membuat para tukang kami lebih maksimal dalam pengerjaan nya. Banyak item tembahan di dalam pembuatan makam kristen tersebut. Diantaranya adalah salib pada bagian atas bongpay, atap bongpay yang membentuk mirip dengan atap rumah, tiang, nisan bongpay, vas air, tiang kecil pada bagian badan makam kanan kiri, dan juga lantai. Semua tersusun rapi sesuai pada tempatnya dan terlihat begitu elegan.


Untuk bahan dari satu unit makam menggunakan batu granit jenis black nerro dengan warna batu hitam. Batu granit memang terkenal akan kwalitas batu terbaik. Batu granit memiliki tingkat kerekatan batuan yang cukup padat dari jenis batuan lain sehingga batu ini sangat keras. Sehingga granit sangat cocok digunakan untuk kerajinan yang sifatnya outdoor, salah satunya untuk pembuatan Kijing Makam Granit seperti ini. Meskipun kijing makam yang setiap hari terkena panas dan hujan, harus ditunjang dengan bahan yang tidak mudah rusak. Salah satu batu alam yang sangat kami rekomendasikan adalah batu granit ini. 

Namun bukan hanya granit saja, kami juga membuat kijing makam dari bahan lain seperti batu marmer, batu onyx, dan batu granit jenis impala. Kami juga melayani pembuatan makam custom sesuai dengan permintaan. Model makam di atas juga request dari customer kami, beliau menginginkan model makam cukup besar dengan 2 nama . Disertai dengan lantai dan beberapa ornament lain di dalamnya. 


kijing makam granit nisan bongpay
kijing makam granit nisan bongpay


Dalam satu unit makam tersebut terdapat banyak item yang menunjang kemewahan makam. Tambahan berbagai item dibuat juga menggunakan batu granit. Satu unit makam tersebut terdiri dari badan makam yang kami buat atas 3 bagian yang di gabungkan menjadi satu. Pada bagian tengah makam memiliki ukuran yang berbeda, sedikit lebih kecil dari bagian kanan dan kiri. Tingginya pun juga sedikit berbada yang menjadikannya terlihat begitu bagus. Pada bagian nama, menggunakan 2 nama, tambahan nama anak dan juga ayat. Tulisan pada bongpay tersebut merupakan permintaan dari keluarga mendiang. Proses penulisan menggunakan tehnik manual, dengan di pahat langsung pada batu untuk menghasilkan tulisan dengan detail yang dalam sehingga akan tetap awet. Ditambah cat khusus batu, akan tetap awet walau terkena cuaca setiap harinya. 
 
Pada bagian depan bongpay, terdapat 4 tiang masing-masing 2 tiang di bagian kanan dan kiri. Tiang pada makam tersebut kami buat menggunakan batu utuh yang di bentuk bulat sempurna. Terdapat garis-garis yang menyerupai tiang pada rumah. Diatas tiang kami buat atap seperti segitiga dan salib fungsinya membuatnya lebih terkesan mewah. 2 vas bunga terletak di kanan kiri, untuk menaruh bunga saat berziarah. Dan item yang terakhir adalah 2 tiang kecil yang kami pasang di kanan kiri menempel dengan pojok badan makam. Semua item tambahan yang ada di satu unit makam tersebut, menjadikan makam lebih terlihat begitu mewah dan elegan. 


Mengingat ukuran Kijing Makam Granit yang cukup besar, kami membutuhkan banyak tenaga untuk mengangkatnya. Proses kirim yang membutuhkan banyak waktu dan juga tenaga. Di kerjakan oleh team Bintang Antik Sejahtera. Saling gotong royong memasukkan ke dalam truk. Badan makam yang ukurannya besar dan membutuhkan banyak tenaga, harus berhati-hati juga dalam pengangkatan. Bahan material, seperti besi cor, pasir, batu bata, semen dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk proses pemasangan juga kami persiapkan, proses pemasangan pada tanggal 07 September 2022 berjalan dengan lancar, dengan hasil yang sangat maksimal. Semua di kerjakan oleh tukang khusus kami sehingga menjadikan peristirahatan orang terkasih semakin lebih indah. 

Kuburan Bercahaya dengan Bahan Batu Onyx

Kijing makam kali ini yang sempat viral di beberapa media sosial seperti tik-tok, reels, beberapa chanel youtube dan juga di beberapa account facebook, bahan asli batu onyx bawean tembus cahaya, ditambah dengan motif serat kecoklatan alami dan indah menambah kesan mewah. 
Ukuran kijing makam bercahaya :
  • Panjang : 170cm
  • Lebar     : 70cm
  • Tinggi    : 87cm
 
Kuburan Bercahaya Batu Onyx
Kuburan Bercahaya Batu Onyx

Kuburan Bercahaya Batu Onyx
Kuburan Bercahaya Batu Onyx


Model Pahlawan Trap 2 , dengan ornament ukiran Kaligrafi di bagian kanan dan kiri badan makam, serta ukiran Khas Jepara di bagian makam. Sehingga akan terlihat sangat alami dan indah saat sing hari terlihat jelas ukirannya, dan pada malam hari bercahaya karena kami menambahkan lampu - lampu pada bagian dalam makam, dan ornamen ukiran pada makam menjadikan makam lebih mewah.

Di dalam badan makam kami buat dua lapis sehingga kami bisa menempelkan didalam nya LED sepanjang 1,2 meter di bagian kanan dan kiri, dengan dua lajur , dan menggunakan tenaga listrik untuk menyalakan nya. Makam bercahaya tersebut adalah murni karena Cahaya LED yang terpasang di dalam nya sebagai Creative Design dari Team kami  Bintang Antik Sejahtera.

Makam Model Bokoran Tumpuk dengan Bahan Granit Black Gold

Dikenal dengan model makam bokoran tumpuk yang biasa kami sebut untuk model makam satu ini, makam bokoran tumpuk kali ini memiliki ukuran :
  • Panjang : 180cm
  • Lebar     : 60cm


Model Makam Bokoran Batu Granit Black Gold
Model Makam Bokoran Batu Granit Black Gold


Menggunakan bahan granit black gold yang memiliki ciri - ciri warna hitam namun terdapat bintik - bintik warna emas / gold alami yang mewah. Makam bokoran memiliki dua trap pada bagian bawah yang berfungsi sebagai kaki makam, ukuran yang di miliki juga berbeda yakni ukuran trap paling bawah lebih besar dan di lanjut trap atasnya berukuran lebih kecil hanya berbeda beberapa cm. Pada badan makam terdapat penambahan ornamen pahat kaligrafi pada bagian kanan dan kiri badan makam, serta nama mendiang, tanggal lahir dan wafat pada bagian samping, semua dikerjakan dengan cara pahat manual sehingga menghasilkan pahatan lebih dalam, rapi dan tidak bisa hilang dan di atasnya kita menambah cat khusus untuk batu dengan warna emas.


Model Makam Bokoran Batu Granit Black Gold
Model Makam Bokoran Batu Granit Black Gold


Customer kami juga reques penambahan model nisan bubut untuk melengkapi makam, yakni nisan bubut model kembang dengan ornamen - ornamen mewah, juga menggunakan bahan granit. Bisa anda lihat lubang yang terdapat pada bagian tengan makam fungsinya sebagai lubang tabur bunga pada saat anda berziarah, dengan model oval.


Bintang Antik Sejahtera yang merupakan pusat dari pembuatan Kijing Makam Granit, melayani berbagai model makam sesuai dengan permintaan. Berbagai ukuran kami siap membuatkan untuk kebutuhan masyarakat. Kami siap melayani pemasangan di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Madura. Dengan tukang khusus yang sudah profesional. Selain menggunakan batu granit, kami juga membuat kijing makam dengan bahan batu marmer asli dari kota kami, Tulungagung. Batu marmer jenis kawi agung dengan warna batu putih ke arah krem terdapat serat batu alami khas marmer. Selain itu juga bisa menggunakan batu onyx, salah satu jenis batu alam yang memiliki keunikan tersendiri. Yaitu batu tembus cahaya. Silahkan request model sesuai dengan yang diinginkan, kami siap membantu mewujudkan pembuatan kijing makam untuk keluarga.

Hanya di Bintang Antik Sejahtera anda akan mendapatkan layanan terbaik dengan kwalitas bahan baku terjamin. Yang akan di bantu oleh para customer service kami yang pastinya ramah. Jangan khawatir bagi anda yang berada di luar kota atau luar pulau. Kami akan menambah makam dengan plat besi untuk pemesanan makam luar pulau sehingga lebih aman saat perjalanan pengiriman dan kami juga menambah kan packing yang sudah memenuhi standart yakni packing kayu. Pengiriman kami sampai dengan seluruh wilayah Indonesia, dengan jasa ekspedisi langganan dan terpercaya. Atau jika anda ingin berkunjung, bisa langsung datang ke showroom kami di Jl. Kanigoro No.40 A, Dsn. Campurjanggrang, Ds/Kec. Campur Darat, Kabupaten Tulungagung 66272 Jawa Timur. Kami pusat kerajinan batu alam UD. Bintang Antik Sejahtera layanan marmer online terdepan terlengkap terpercaya, percayakan semua kerajinan yang anda butuhkan kepada kami karena kepuasan customer adalah prioritas kami, selamat berbelanja !!





APRELLIA DEWI
(WA) 085655553096 – 081235287116
Email : bastamarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur